Kisah Nyata: Jnzh Ini Diikuti Ribuan Kucing, Ternyata Ini yang Dilakukan Almarhum Semasa Hidupnya.

terjalin sebagian waktu yang silam dikala itu aku masih di tarim, hadramaut. tinggal sebagian lama di kota syihir daerah mukalla disana terdapat seseorang perempuan tua meninggal, satu hari aku memandang jenazah diusung. 



tetapi terdapat 1 perihal yang ganjil. apa yang ganjil? dikala jenazahnya diusung, banyak orang yang mengusungnya dan ratusan ekor kucing turut membawakan jenazah.
ini ganjil, aku fikir terdapat jenazah diiringi ratusan ekor kucing dan baru ini aku melihatnya. dikala aku bertanya– tanya, mengapa ini? 

mereka menyanjung perempuan tua yang meninggal itu alaiha rahmatullah. di dikala hidupnya nafkahnya dicukupi oleh anak – anaknya, kerjanya masing – masing pagi masuk ke pasar mengambil sisa kepala – kepala ikan yang terbuang dan juga ditaruh di satu gerobak dan dia melemparnya pada seluruh kucing yang terdapat di jalanan. 

bertahun – th. itu terjalin hingga tiap pagi, ratusan kucing telah berjajar di jalanan menunggu sisi yang dikasih dari perempuan tua itu. dikala dia meninggal, ratusan ekor kucing itu membawakan jenazahnya. berhari–hari puluhan ekor kucing tidak meninggalkan kuburnya.
demikian hadirin – hadirat, allah swt. peruntukan ibrah (contoh) bahwa tiap hewan itu memiliki perasaan terima kasih pada yang memberinya. 

gimana aku dan juga kamu yang senantiasa diberi oleh allah swt, terdapatkah perasaan terima kasih terlintas buat senantiasa berbakti pada allah. subhanallah…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel