MotoGP: Cristiano Ronaldo Datang Ke Juventus (Italia), Valentino Rossi Kehujanan Duit

Valentino Rossi akan mendulang keuntungan berlimpah berkat kedatangan Cristiano Ronaldo ke tim sepakbola Juventus.Seperti diketahui, Juventus mengeluarkan €100 juta atau setara Rp 1,6 triliun untuk mendatangkan Ronaldo ke Turin. Bintang barunya ini juga akan digaji 30 juta Euro (sekitar Rp 509 miliar) per musimnya.





Tentu harga yang tinggi untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Namun, tim I Bianconeri (hitam-putih dalam bahasa Italia) bakal balik modal bahkan untung lebi
Selain misi perburuan gelar juara, Juventus jelas akan mendapatkan keuntungan melalui penjualan merchandise mereka terutama yang berhubungan dengan Ronaldo.

Hal ini juga pasti menguntungkan bagi Rossi. Pasalnya, perusahaan milik pembalap Yamaha ini adalah produsen suvenir Juventus. Rossi akan mendulang pundi-pundi lebih banyak melalui penjualan jersey hingga pernak-pernik bernuansa si CR7. Apalagi, jersey milik kapten tim Portugal itu juga sudah beredar di kalangan pendukung si nyonya tua (julukan tim Juventus).

Namun, informasi yang beredar mengatakan kontrak Rossi menggarap suvenir Juventus akan berakhir pada 2019 nanti. Belum ada keterangan lebih lanjut, apakah kerjasama tersebut bakal diperpanjang mengikuti kontrak Ronaldo di Juventus hingga 4 tahun ke depan.
Tidak hanya tim Juventus, Rossi bersama usaha konveksinya juga sudah menangani penggarapan official merchandise pembalap-pembalap dunia. Termasuk pula milik pesaingnya yakni Marc Marquez. [Ary/Ari]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel