Bagi yang Mandul, Allah Akan Menyiapkan Anak di Surga

seseorang perempuan hendak terasa sempurna bila dia sudah melahirkan, baik secara wajar maupun caesar. tetapi, tidak seluruh perempuan mampu merasakan karunia luar biasa ini.



ada sebagian perempuan yang sudah menikah bertahun – tahun tetapi dia pula tidak dikaruniai anak pula. kemudian apa yang sepatutnya dicoba oleh perempuan mandul ini?
untuk yang mandul, allah hendak mempersiapkan anak di surga sampai – sampai kita tidak butuh bersedih hati hendak syarat allah. allah lebih mengenali apa yang tersadu buat umat – nya dibandingkan kita seorang diri. tiap syarat allah tentu menaruh hikmah yang mampu diperuntukan pelajaran buat hidup lebih baik lagi.
dikala allah tidak menghendaki anak muncul di tengah – tengah perkawinan, hingga janganlah bersedih karna allah telah sediakan gantinya di surga nanti. inilah rahasia allah hendak mempersiapkan anak di surga untuk yang mandul.
suatu dalil menarangkan kalau seseorang mukmin yang amat menginginkan anak tetapi tidak kunjung mendapatknyannya, di surga nanti dia hendak memiliki, menyusui, dan juga berkembang besar cuma dalam sekejap, serupa apa yang dia mau.
bersumber pada dalil di atas, sebagian besar para ulama berkata bila seseorang perempuan yang menginginkan anak tetapi tidak mendapatkannya di dunia, hingga dia hendak memperoleh di surga nanti. perempuan yang mandul, allah hendak mempersiapkan anak di surga.
ada ulama lain yang berkata kalau di surga memanglah terdapat ikatan seksual (jima’) , tetapi tidak menciptakan generasi ataupun anak.
komentar ini didasari pada dalil yang menarangkan kalau perempuan sholehah dengan pria sholeh di surga hendak merasakan kelezatan satu sama lain serupa yang mereka rasakan dikala di dunia. wanita – wanita tersebut hendak berhura – hura dengan pria itu. tetapi mereka tidak mempunyai anak.
riwayat lain dari ibnul qayyim yakni surga bukan negara buat menciptakan anak ataupun generasi. surga menggambarkan negara yang kekal dan juga terdapat di dalamnya. para penunggu surga tidak mampu hadapi mati maupun menciptakan generasi buat mengambil alih orang yang mati.
walaupun kedua komentar tersebut nampak amat berlawanan, ada titik tengah yang mampu diperuntukan pedoman. suatu dalil menarangkan bila di dalam surga tidak terdapat anak kecil, tetapi perihal ini berlaku buat mereka yang tidak menginginkannya.
tetapi untuk penunggu surga yang mau mempunyai anak, hingga mereka hendak mendapatkannya setimpal dengan keinginannya di dunia.
komentar ini memakai dasar suatu dalil yang berisi kalau di dalam surga ada seluruh yang kita mau oleh hati dan juga nikmat ditatap mata, dan kita hendak kekal di dalamnya.
oleh karna itu, allah hendak mempersiapkan anak di surga untuk istri mandul untuk penunggu surga yang menginginkannya.
bagaikan seseorang muslim, hendak lebih baik bila kita mensyukuri apa yang telah kita miliki. walaupun berat untuk seseorang perempuan yang tidak mampu mempunyai anak, tetapi percayalah kalau allah hendak sediakan yang lebih baik di akhirat nanti.
masalah berartinya merupakan cukup kita berserah diri dan juga menyerahkan seluruh urusan kepada allah dan juga dengan ikhlas menerima seluruh takdir yang telah diresmikan. tetapi, jangan kurang ingat buat kita berupaya pula.
allah tidak hendak mengganti kondisi sesuatu kalangan bila kalangan itu tidak mengubahnya seorang diri. maksudnya kita pula wajib berupaya, mengingat kalau pertumbuhan teknologi yang terus menjadi lengkap hingga mampu menolong seseorang perempuan ataupun pendamping suami istri memperoleh buah hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel